Sep 26, 2013

Beauty Thursday: Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50+ PA+++

Setelah sedikit paham akan pentingnya tabir surya untuk kulit, sudah satu tahun belakangan ini saya sedang mencoba untuk rutin menggunakannya saat keluar rumah. Apalagi pada masa kuliah ini kadang mengharuskan untuk banyak beraktivitas di luar ruangan. Kulit pun sering terbakar dan warnanya menjadi belang tidak karuan. Meskipun masih mencari tabir surya yang cocok untuk kulit kombinasi, kebanyakan tabir surya pilihan saya jatuh pada produk yang mudah dijumpai di drugstore. Tabir surya yang kini saya gunakan adalah Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50+ PA+++ dari Rohto Indonesia. Sebenarnya Skin Aqua punya banyak varian untuk dipilih, tapi karena kebetulan saya sudah menghabiskan dua varian lain dengan SPF yang lebih rendah, saya rasa tidak ada salahnya untuk mencoba Skin Aqua dengan kandungan SPF paling tinggi.


Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50+ PA+++ datang dalam kemasan botol plastik yang pas dalam genggaman dan mudah dibawa kemana saja. Tabir surya ini bertekstur cair dengan warna putih susu, tanpa penambahan pewarna dan alkohol, serta tidak beraroma. Hal ini tentu menjadi suatu nilai lebih bagi yang sensitif terhadap wewangian dalam produk kecantikan. Dengan formula berbahan dasar air, saat diaplikasikan tabir surya meresap dengan baik ke kulit, tidak lengket atau berminyak, dan sedikit ada rasa sejuk saat awal penggunaan. Selain mengandung SPF50+ PA+++, Skin Aqua juga dilengkapi dengan Improved Hyaluronic Acid (AcHA), kolagen, vitamin B5 dan E yang berfungsi membantu melembabkan dan menutrisi kulit. 


Dalam kondisi wajah bersih, tabir surya dapat langsung digunakan di wajah dan badan, 20 menit sebelum beraktivitas di luar ruangan. Selain sebagai tabir surya, Skin Aqua juga dapat digunakan sebagai dasar make up. Hasil akhir dari tabir surya ini adalah tampilan dewy (tampak  sehat dan berembun). Biasanya, saya pulaskan bedak tabur untuk mendapatkan hasil tampilan yang sedikit matte. Untuk pengaplikasian ulang, umumnya cuci muka tidak begitu diperlukan dan tabir surya dapat langsung ditumpuk saja ke wajah. Selesai wudu atau berkeringat, juga wajib lo untuk mengaplikasikan ulang tabir surya. Pastikan untuk melakukan double cleansing (pembersihan ganda) saat sudah selesai beraktivitas di malam hari, agar sisa tabir surya yang digunakan dapat terhapus dengan bersih.


Selama pemakaian lebih dari dua botol, tabir surya ini tidak menimbulkan breakout, jerawat, dan alergi pada wajah saya. Sebagai dasar make up, menurut saya produk ini cukup baik karena tidak membuat foundation dan bedak padat yang digunakan terlihat patchy dan cakey. Pada jenis kulit kombinasi-kering seperti saya, tabir surya ini memiliki tingkat ketahanan minyak yang biasa saja. Meski begitu, tidak mengganggu riasan atau menyebabkan wajah terlihat mengkilap, kok. Sesuai dengan namanya, Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50+ PA+++ mampu menghidrasi kulit dengan baik sehingga cocok digunakan untuk semua jenis kulit, termasuk kulit berminyak. Sebotol Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50+ PA+++ dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau, yakni sekitar 45.000 rupiah untuk ukuran 40 g. Untuk sehari-hari, produk Skin Aqua satu ini sangat patut dicoba sebagai perlindungan kulit terhadap sinar matahari dan anti penuaan.

Share:

2 comments:

  1. Di minimarket ato supermarket ada ga ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di supermarket/apotek di mall biasanya selalu ada, kalo di minimarket coba tanya kasirnya aja 😃

      Delete

Hi, I'm more than pleased to read a comment from you. Feel free to comment! :)

Total Pageviews