Dec 26, 2019

Beauty Thursday: Wardah Perfect Bright Tone Up Cream

Beberapa bulan belakangan, saya lagi senang pakai tone up cream, nih. Kalau kamu penggemar K-Beauty pasti sudah tidak asing lagi deh dengan krim satu ini. Ya, tone up cream pertama kali dipopulerkan oleh merek-merek kecantikan asal Korea Selatan. Krim ini berfungsi untuk meratakan warna kulit, menyamarkan noda hitam dan mencerahkan wajah secara instan. Selain sebagai krim pencerah wajah seketika, tone up cream dapat bertindak ganda sebagai pelembab (perawatan wajah) dan dasar riasan (kosmetik). Wah, menarik bukan? Kini, berbagai macam tone up cream hadir dari berbagai merek kecantikan dan rupanya, merek kosmetik lokal pun tak ketinggalan mengeluarkan tone up cream andalan mereka. Salah satunya adalah Wardah Perfect Bright Tone Up Cream.


Kebetulan ini adalah tone up cream lokal pertama yang saya coba. Produk ini tersedia dalam kemasan mungil berukuran 20 ml yang praktis dan mudah dibawa saat bepergian. Pada kemasan, produk mengklaim dapat membuat kulit wajah tampak lebih cerah segar seketika seperti menggunakan makeupKrim ini memiliki kandungan 7 White Actives dan Pinkish Bright Powder, serta diperkaya dengan Vitamin B3. Selain itu, Wardah Perfect Bright Tone Up Cream juga dilengkapi dengan kandungan SPF 25 yang membantu melindungi kulit dari sinar matahari. Meskipun begitu, bukan berarti kita dapat melupakan penggunaan tabir surya begitu saja, ya. 



Wardah Perfect Bright Tone Up Cream hadir dalam bentuk krim merah muda yang teksturnya tergolong cukup pekat, sehingga agak sulit untuk dibaurkan dan diratakan pada kulit. Krimnya beraroma bunga yang cukup lembut dan wanginya akan memudar begitu diaplikasikan. Wardah Perfect Bright Tone Up Cream cukup dipakai sedikit dan tipis saja untuk seluruh wajah dan leher. Bila pemakaian terlalu banyak, tentu saja akan menimbulkan kesan wajah yang terlihat keabu-abuan dan kurang alami. Karena teksturnya yang cukup pekat tersebut, saya pribadi menggunakan tone up cream ini pada tahap akhir ritual perawatan wajah, yakni setelah penggunaan tabir surya. Awal pemakaian, wajah mungkin akan terlihat sangat putih. Namun, lama kelamaan krim akan menyatu dengan warna kulit. Sesuai dengan klaimnya, krim ini mampu mencerahkan wajah dan menaikkan warna kulit secara instan. Selain itu, krim ini juga mampu menutupi kemerahan dan meratakan warna kulit wajah. Produk ini memiliki tampilan akhir matte dan membuat wajah terasa lembut, layaknya menggunakan bedak. Setelah itu, bisa dilanjutkan dengan riasan lainnya, seperti foundation, bedak padat, dan bedak tabur, atau boleh diakhiri begitu saja bila benar-benar ingin mendapatkan hasil tampilan yang alami.


Produk ini sebaiknya diaplikasikan pada kondisi kulit yang lembab dan sudah terhidrasi dengan baik sebelumnya. Pemakaian pada kulit yang kering akan menghasilkan tampilan yang patchy (belang) dan kurang merata karena teksturnya yang cukup pekat dan sulit dibaurkan tersebut. Krim ini cocok digunakan pada wanita dan pria dengan segala jenis kulit. Wardah Perfect Bright Tone Up Cream bisa dibilang memiliki tingkat ketahanan minyak yang biasa saja pada jenis kulit kombinasi cenderung kering seperti wajah saya. Krim pencerah wajah seketika ini tentu sangat berguna dan praktis bagi pemilik wajah kusam dan kalian yang sedang  malas berdandan. Terlebih lagi dengan kisaran harga 23.000 rupiah, Wardah Perfect Bright Tone Up Cream mudah didapatkan di minimarket terdekat. Meskipun bukan tone up cream favorit saya, produk ini dapat menjadi salah satu pilihan bagi kalian yang ingin mencari tone up cream dengan harga yang sangat terjangkau!

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Hi, I'm more than pleased to read a comment from you. Feel free to comment! :)

Total Pageviews